life is like metamorphose, you develop from the simplest one for being the best

POSTHINK =Positive Thinking=

on Senin, 13 September 2010
Berpikir positif, banyak orang yang sudah mendengarnya, namun tidak banyak orang yang mengerti bagaimana melatih pikiran untuk berpikir positif. Oleh karena itu, berikut ini adalah ciri-ciri orang yang berpikir positif dan mungkin Anda dapat mencoba melakukannya dari sekarang.






1. Menikmati hidup


Ciri orang yang menikmati hidup adalah orang yang berjiwa besar ketika menerima menerima keadaan sesulit apapun, walaupun bukan berarti ia tidak pernah berusaha untuk mencapai kehidupan yang lebih baik. Orang yang menikmati hidup selalu mensyukuri apa yang dimilikinya dan tidak selalu mengeluh dengan apa yang tidak dipunyainya. Orang yang menikmati hidup adalah orang yang berusaha tampil baik, baik di dalam maupun di luar.






2. Open Mind


Bukalah pikiran seluas-luasnya agar Anda dapat menerima ide baru atau menyampaikan ide Anda sendiri untuk membuat segala sesuatunya lebih baik. Jauhkan pikiran dari prasangka negatif atau pikiran buruk lainya karena walaupun sebetulnya tidak apa-apa, namun pikiran negatif dapat menimbulkan masalah baru. Pikiran negatif juga dapat muncul ketika mendengarkan omongan orang yang tidak jelas asal usulnya atau hanya gossip belaka.






3. Masalah adalah tantangan


Mungkin Anda dapat membandingkan dengan orang yang melihat masalah sebagai cobaan hidup yang terlalu berat dan ia mengira bahwa hanya dirinyalah orang yang paling sengsara di dunia.






4. Banyak tindakan, bukan banyak bicara


Hanya berbicara bukanlah penyelesaian masalah, namun juga harus disertai dengan tindakan riil. Orang yang berpikir positif, akan memadukan keduanya dengan berpikir matang terlebih dulu, berkomunikasi, baru melakukan tindakan.






5. Positif


Tidak hanya pikiran, tapi juga bahasa dan gerak tubuh yang mencerminkan optimisme. Seperti contoh dengan kata “Dia memang hebat” dan “Aku pasti bisa menyelesaikan masalah tersebut.”. Gerak tubuh positif seperti dengan senyuman, anggukan, gerakan tangan, dan cara berjalan yang tegap. Cara bicara dapat dengan nada yang antusias, bersahabat dan bersemangat.

0 comment:

Posting Komentar

calendar

clock

Profil

Foto saya
Seorang hamba Allah yang senantiasa berusaha meningkatkan kapasitas diri untuk menjadi lebih baik, agar tidak termasuk ke dalam golongan orang yang merugi

Sahabat Yang Telah Bertamu

Serpihan Cerita

Diberdayakan oleh Blogger.

ayat hari ini

"Dan barangsiapa yang menghendaki kehidupan akhirat dan berusaha ke arah itu dengan sungguh-sungguh sedang ia adalah mukmin, maka mereka itu adalah orang-orang yang usahanya dibalasi dengan baik." (QS. AL ISRA:19)

label

puzzle

cari